Wednesday 10 October 2012

Info Tentang Rumah Sunatan


Rumah Sunatan adalah Circumcision Centre atau Pusat Pelayanan Khitan untuk segala usia, mulai dari usia bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Sebagai Circumcision Centre Rumah Sunatan menyediakan layanan khitan dengan berbagai metode dan alat inovasi baru yang canggih, menyelenggarakan Pelatihan Khitan bagi para dokter di berbagai kota besar, memberikan Konsultasi khitan dan informasi seputar dunia khitan kepada masyarakat, serta menyediakan alat-alat dan perlengkapan khitan (circumcision device) kepada para dokter yang membutuhkan.

Adalah dr Mahdian Nur Nasution, SpBS yang pertama kali memiliki ide untuk mendirikan klinik khusus khitan bernama ”Rumah Sunatan”. Beliau sendiri menekuni bidang sunat sejak tahun 1997 ketika masih menjadi mahasiswa kedokteran yang mana pada saat itu beliau aktif mengikuti berbagai kegiatan bakti sosial khitanan massal di berbagai daerah yang kemudian berlanjut dengan menerima sunatan panggilan ke rumah-rumah. Tak salah kalau dirinya dijuluki ”Dokter Sunat” oleh teman-temannya setelah lulus dari Fakultas Kedokteran.

Pada saat itu, alat sunat yang populer adalah Electro Cauter (atau biasa disebut masyarakat sebagai laser). Selanjutnya pada tahun 2004, dr Mahdian diperkenalkan oleh seorang sahabatnya sebuah alat sunat inovasi baru dengan nama Smart Klamp. Dr Mahdian kemudian menekuni penggunaaan alat tersebut yang ternyata mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat luas.

BERDIRINYA ZENTRA KHITAN
Karena begitu banyaknya permintaan masyarakat yang ingin mendapatkan khitanan dengan metode Smart Klamp, yang pada waktu itu masih baru di Jakarta, maka dr Mahdian memutuskan untuk mendirikan pusat khitan yang saat itu beliau beri nama ”Zentra Khitan” yang berlokasi di bilangan depok. Usaha ini beliau tekuni sendiri (single fighter) hingga pada akhirnya beliau memutuskan untuk mengembangkan ide dan konsepnya lebih jauh lagi yaitu dengan membangun pusat khitan yang berlembaga dan lebih professional.

BERDIRINYA RUMAH SUNATAN
Dr Mahdian merasa ide pendirian pusat khitan tersebut tidak akan terwujud bila dilakukan oleh beliau seorang diri, karena untuk mendirikan sebuah usaha yang besar dan kuat harus didukung oleh orang-orang yang professional yang bekerja secara ”team”. Maka Dr Mahdian merekruit tenaga-tenaga yang berpengalaman dan professional dari kalangan non-medis untuk bersama-sama mendirikan dan mengembangkan Rumah Sunatan.
Dalam mendirikan Rumah Sunatan Dr Mahdian menggandeng Maharani Shinta Dewani, yang memiliki jam terbang dalam hal financial, marketing dan public relation dan Ir. Fajar Harguna yang kuat dalam business plan, business strategy development, dan pengembangan Corporate SOP (prosedur operasional standar untuk perusahaan).
Akhirnya lahirlah Rumah Sunatan yang berdiri pertama kali secara berkelembagaan di tahun 2007 di sebuah gang sempit di belakang Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur.
BEBERAPA CABANG RUMAH SUNATAN
Saat ini Rumah Sunatan telah memiliki beberapa cabang yang telah tersebar di Jabodetabek dan daerah. Rumah Sunatan diperkuat oleh beberapa SDM dari kalangan medis yaitu dokter dan perawat serta SDM non-medis dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman. Kegiatan yang jalankan Rumah Sunatan dari waktu ke waktu semakin kompleks, sehingga struktur organisasinya pun semakin berkembang. Saat ini Rumah Sunatan telah memiliki beberapa divisi di dalam struktur organisasinya, beberapa diantaranya adalah : Divisi Pelayanan Medik, Customer Service, Umum & Rumah Tangga, Promosi & Marketing, IT & Multimedia, Obat & Perlengkapan (Logistik), Administrasi & Keuangan, Pelatihan, Pelayanan Luar & House Call, serta Pengembangan Usaha.

No comments:

Post a Comment