Monday 27 January 2014

Fakta Menarik Seputar Ambeien


Mungkin Anda belum mengetahui beberapa fakta menarik seputar Wasir. Dalam artikel ini akan di jelaskan beberapa fakta seputar penyakit wasir. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang ambeien atau wasir yang akan membantu kita memahami serta mengetahui kondisi mana yang lebih baik:
  • Menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse (NDDIC), sekitar 75% orang akan menderita wasir di beberapa titik dalam hidup mereka. Di AS, seperti yang sekarang, ada lebih dari 10 juta orang didiagnosis dengan wasir dan ada 1 juta kasus baru ditambahkan setiap tahun di negeri ini.
  • Sekitar 50 % manusia akan menderita wasir sebelum mereka menginjak usia 50 tahun dan ada kemungkinan lebih besar terkena wasir saat usia bertambah. Perempuan berada pada risiko yang lebih besar menderita wasir setelah usia 45. Penyakit ambeien ini diderita sekitar 25 % perempuan, dibandingkan dengan 15% nya pada pria.
  •  Ada dua jenis penyakit wasir, yaitu wasir internal (wasir yang ada pada bagian dalam anus) dan wasir eksternal(wasir yang ada pada bagian luar anus). Wasir dalam apabila sudah cukup parah maka akan dapat timbul keluar serta akan dapat menyebabkan pendarahan. Sedangakan wasir luar hanya berkembang pada jaringan disekitar lubang anus saja.
  • Di antara sekian banyak orang, sekitar 12,8 % memiliki wasir internal dan lebih dari 10 % memerlukan pengobatan wasir dengan bedah. Karena ini tidak dianggap sebagai penyakit yang mengancam jiwa, kebanyakan orang tidak berobat ke dokter untuk mendapatkan perawatan, hanya melakukan pengobatan ambeien di rumah. Padahal apabila sudah dalam kondisi parah, maka penyakit wasir ini akan dapat menyebabkan pendarahan dan Anda menjadi kekurangan darah.
  • Wasir bisa menjadi lebih buruk apabila Anda tidak mengkonsumsi cukup air, dan dengan mengkonsumsi alkohol atau kopi Anda meningkatkan jumlah diuretik dalam tubuh Anda yang membuat tubuh mengalami kehilangan air dengan lebih cepat. Hal ini membuat tinja kering dan akan timbul rasa sakit ketika buang air. Cara terbaik untuk mencegah kondisi ini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat termasuk buah-buahan segar dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dll, dan menghindari makan banyak daging, keju dan roti putih yang dapat membuat tinja keras dan menyebabkan lebih banyak tekanan di anus.
  • Wanita kebanyakan menderita wasir ketika mengalami masa kehamilan karena peningkatan ukuran perut mereka menempatkan banyak tekanan di daerah dubur. Selain itu, hormon-hormon kehamilan menyebabkan gerakan darah ke daerah anus, yang semakin memburuk selama persalinan.
  • Orang gemuk juga berisiko terkena wasir karena berat badan mereka menempatkan banyak ketegangan pada daerah pinggul dan dubur tubuh. Meskipun latihan yang baik bagi Anda, mengangkat beban yang sangat berat menyebabkan Anda menahan napas, yang menempatkan banyak tekanan pada otot-otot dubur yang dapat menjadi penyebab wasir.
Gaya hidup bisa memberikan dampak buruk bagi Anda. Kadang Anda tidak dapat melakukan duduk atau berdiri untuk waktu yang lama dan melakukan gerakan sebanyak mungkin. Menggunakan krim anti-wasir, pelunak tinja atau dengan melakukan duduk di bak air hangat akan membuat hal-hal sedikit lebih mudah tetapi jika kondisi tersebut terus berlangsung, lebih baik jika Anda memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter karena operasi mungkin saja diperlukan. Mengetahui fakta menarik seputar wasir tidak hanya akan membantu Anda mengenali gejala penyakit wasir tetapi juga memberikan ide tentang bagaimana cara mengobati wasir apabila Anda juga menjadi penderita ambeien.

sumber : Rumah Wasir 

No comments:

Post a Comment