Monday 23 December 2013

Operasi Wasir tanpa sakit


Banyak dari para penderita wasir (ambeien) mencari solusi atau alternatif pengobatan wasir tanpa operasi. Hal tersebut dikarenakan banyak keluhan dari para pasien yang telah menjalani operasi wasir terdahulu tentang rasa sakit dan perawatan pasca operasi yang sulit. Operasi untuk menyembuhkan wasir alias haemorrhoid kerap memakan waktu pemulihan yang lama. Kini ada alternatif terapi yang lebih cepat dan diklaim lebih manjur, yakni dengan memberikan sengatan listrik di sekitar anus ( dubur).


Dengan melakukan operasi, penyembuhan wasir rata-rata butuh waktu penyembuhan yang cukup lama, yaitu sekitar 4 sampai dengan 5 hari. Kadang-kadang, pasien harus dirawat di rumah sakit, di infus dan harus terbaring sehingga tidak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari. Tentunya hal ini sangat merepotkan terutama bagi Anda yang memiliki kesibukan dalam bekerja serta tidak ada waktu yang cukup untuk melakukan operasi. Disamping waktu pemulihan yang relatif lama, juga operasi wasir ini membutuhkan biaya yang relatif cukup besar, biasanya hingga belasan juta Rupiah.


Baru-baru ini sebuah teknologi di Inggris diklaim bisa mengatasi wasir tanpa rasa sakit, dan tentunya lebih cepat karena tidak melalui operasi. Teknologi yang dinamakan Ultroid ini memberikan sengatan listrik dengan tegangan 6 volt, langsung ke lokasi wasir disekitar anus ( dubur). Terapi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk setiap benjolan wasir, dan diklaim tidak terasa sakit karena arusnya tidak terlalu besar. Sengatan listrik ini akan membuat satu demi persatu benjolan menyusut. Seorang pasien kadang mengalami 2-3 benjolan wasir sekaligus.


Di Amerika Serikat, teknologi serupa juga mulai di aplikasikan di beberapa rumah sakit dan pusat pengobatan, dimana hasil yang didapat memberikan angka kesembuhan hingga 85% tanpa ada timbul risiko kekambuhan dalam jangka pendek. Tidak heran bila para pakar kesehatan di Inggris mulai melirik penggunaannya untuk mengatasi penyakit ambeien ini dan cukup populer karena dapat melakukan pengobatan wasir tanpa operasi.


"Operasi untuk pengobatan wasir memang tidak nyaman. Ada rasa nyeri dan Anda bisa menghabiskan waktu beberapa pekan untuk sembuh total," kata Mark Hudson-Peacock, seorang konsultan kesehatan di Inggris yang mulai memperkenalkan teknologi ini ke pasiennya, seperti dikutip dari Daily Mail.  Untuk tidak benjolan, sengatan listrik ini akan membuatnya menyusut hingga lenyap kurang lebih dalam 10-14 hari. Benjolan yang agak besar mungkin butuh 2-3 kali terapi sebelum mulai menampakkan hasilnya.


Namun, namanya terapi tidak semua dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang maksimal. Terapi diatas hanya dapat dilakukan apabila penyakit wasir yang diderita memiliki tingkat atau stadium rendah. Namun apabila penyakit wasir yang diderita sudah cukup parah tidak dapat dilakukan terapi ini dengan maksimal. Kemudian, apabila jenis wasir yang anda derita adalah wasir eksernal ( pada bagian luar) dubur, mungkin masih bisa sembuh. Tapi apabila penyakit wasir yang anda derita berada di dalam (wasir internal) maka tentunya sulit untuk dilakukan terapi dengan metode ini.


Kini masalah tersebut bisa diatasi dengan ditemukannya cara pengobatan ambeien dengan konsep yang paling modern, tanpa jahit, tanpa rawat inap dan proses pengerjaan cepat yaitu metode BEIM. Cara mengobati wasir dengan metode ini menggunakan konsep elemen listrik yang dipanaskan, sehingga minim pendarahan dan selesai tindakan pengobatan pasien dapat langsung jalan dan pulang ke rumah. Resiko muncul kembali juga sangat kecil. Cara mengatasi ambeien dengan BEIM ini dapat anda peroleh di Rumah Wasir. Pengobatan wasir tanpa operasi ini diklaim paling baik dan minim rasa nyeri. Rumah Wasir merupakan klinik wasir modern yang melayani pengobatan wasir dengan cara modern.

No comments:

Post a Comment