Monday 18 March 2013

Deskripsi, Gejala & Pengobatan Kanker Penis


Deskripsi
Kanker penis adalah kanker yang terdapat padakulit dan jarigan penis. 9 dari 10 kasuspenis adalah jenis squmous cell carcioma. Kejadian kanker penis sangat jarang di eropa dan amerika utara,diperkirakan kejadian kanker penis adalah 1 dari 100.000 pria. Di amerika, data yang ada menunjukkan kanker penis menyebabkan kematian sekitar 0.1% dari total kematian akibat kanker. Sementara di Afrika& amerika selatan sekitar 10% dari total kanker pada pria adalah kanker penis.
Kanker penis diduga penyebabnya adalah smegma (cairan berbau yang menyerupai keju pada bagian kulit depan glans penis). Tetapi penyebabnya yang pasti belum diketahui . pria tidak disunat yang tidak menjaga kebersihan glans penis dan pria yang menderita herpes genitalis memiliki resikotinggi menderita kanker penis.

Gejala
Gejalanya berupa luka pada penis, luka terbuka pada penis, nyeri penis, dan pendarahan dari penis.

Pengobatan
Dianjurkan dengan melakukan khitan/sunat sehingga dapat dengan mudah membersihkan area glans penis sesegera mungkin untuk menghindari kanker muncul. Untuk pengobatan kanker bervariasi, bisa dilakukan kemoterapi, pembedahan atau terapi penyinaran

No comments:

Post a Comment